Apa Itu Games Full Version, RIP, Full RIP, Portable, Repack Dll
Sumber Gambar : Google.co.id

Apa Itu Games Full Version, RIP, Full RIP, Portable, Repack Dll - Anda yang kesehariannya senang mendownload game pastilah gak asing mendengar istilah-istilah seperti Full Version, RIP, Full RIP dan lain-lain. Tapi, tau gak sih apa arti/makna dari masing-masing istilah itu? Ya, berhubung masih banyak yang belum mengerti mengenai hal ini, maka akan saya jelaskan sedikit.
  • Apa Itu Full Version?
Full Version adalah game original atau asli tanpa adanya pengurangan file-file, sehingga ukurannya tidak berubah alias tetap dan fiturnya pun lengkap. Biasanya games Full Version membutuhkan Crack/Patch/Number Keygen.
  • Apa Itu RIP?
RIP adalah game yang dikompres sedemikian rupa sehingga ukuran games menjadi lebih kecil. Biasanya fitur-fitur yang dikurangi adalah audio dan video. Berdasarkan pengalaman saya, game RIP juga gak memiliki cutscene pada awal permainan.
  • Apa Itu Full RIP?
Full RIP adalah game yang dikompres secara ekstrim sehingga menghasilkan ukuran file yang jauh lebih kecil. Secara keseluruhan game Full RIP dan RIP itu sama, perbedaannya terletak pada tingkat pengkompresan. Game Full RIP bisa menjadi pilihan anda jika anda hanya punya koneksi lambat dan hardisk komputer yang gak memadai.
  • Apa Itu Portable?
Portable adalah game yang gak perlu diinstall di komputer. Artinya, anda hanya perlu mengeksekusi file tersebut. Bahkan anda bisa copy dan langsung bisa dimainkan di komputer. Namun biasanya game portable tidak full.
  • Apa Itu Repack?
Repack adalah game yang dikompres secara penuh tanpa adanya pengurangan fitur-fitur seperti audio, namun hanya mengurangi fitur cutscene dan pengurangan pada segi kualitas segi video. Namun hal ini gak akan mengganggu jalannya game dan versi Repack masih menjadi favorit kalangan gamers.
  • Apa Itu Demo?
Demo adalah game yang dibagikan untuk dicoba secara gratis sebelum perilisan resmi game tersebut. Anda bisa mendownload demo di website developer game. Biasanya, game versi demo hanya memiliki 1 level atau stage saja.

  • Apa Itu BETA?
BETA adalah game yang masih dalam tahap uji coba. Tujuan developer game tersebut menjadikan sebuah game menjadi BETA adalah untuk mengetahui kekurangan dan kelemahan game tersebut, sehingga saat perilisan game resmi ke publik sudah gak ada lagi Bug, Error dsb.
  • Apa Itu High Compression?
High Compression adalah game yang dikompres secara ekstrim tanpa ada pengurangan fitur-fitur. Contohnya sebuah game yang berukuran 500 mb, setelah diinstall menjadi 3gb. 

Demikianlah informasi mengenai beberapa istilah dalam mendownload game ini. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Telah Berkunjung. Silahkan berkomentar dengan baik dan relevan sesuai dengan artikel diatas. Komentar yang menyertakan Link Aktif dan Iklan akan dimasukkan ke folder SPAM.

 
Top