Cara Mengganti Template Blogspot - Template merupakan suatu pola atau tampilan blog anda, yang juga menentukan bagaimana tata letak postingan blog anda muncul. Template yang SEO Friendly juga bisa menjadi magnet penarik pengunjung, terlebih jika template yang anda gunakan nyaman dan enak dilihat.

Sebenarnya mudah sekali mengenai Cara Mengganti Template Blogspot ini, karena memang tutorial yang saya bagikan kali ini merupakan tutor paling mendasar dalam dunia blogging. Tapi, sepertinya masih banyak blogger pemula yang masih bingung dan belum paham mengenai mengganti tampilan blog.

Sebelumnya, siapkan dulu template yang anda sukai. Coba silahkan berkunjung ke situs BTemplates untuk mencari template yang anda suka.

Yosh! Simak baik-baik tutorial ini!

CARA 1 : Mengganti Template Blogspot (Format XML)
  1. Login akun blogger anda, lalu masuk ke Dasbor Blogger dan klik Blog anda.
  2. Klik menu Template dibagian kiri dasbor.

    Cara Mengganti Template Blogspot
  3. Klik pada Cadangkan/Pulihkan.

    Cara Mengganti Template Blogspot
  4. Klik pada Choose File dan pilih template yang anda suka lalu unggah. (Pastikan template anda berekstensi .xml).

    Cara Mengganti Template Blogspot
CARA 2 : Mengganti Template Blogspot (Format TXT)
Gak jarang saat mendownload template, ternyata template tersebut malah berformat TXT. Gak papa kok, ada caranya dan mudah sekali.
  1. Masih pada bagian Template, klik pada Edit HTML.
  2. Lalu akan terpampang kode html template default anda, klik pada area kode dan tekan tombol kombinasi CTRL+A lalu hapus.

    Cara Mengganti Template Blogspot
  3. Setelah itu, buka template (yang berformat txt) dengan Notepad/Wordpad. Tekan tombol CTRL+A, lalu copy dan pastekan ke area kode html.

    Cara Mengganti Template Blogspot

Mudah sekali kan? Demikian tutorial kali ini, mohon maaf jika ada kesalahan dan masih kurang jelas, karena pada dasarnya manusia gak ada yang sempurna. Hehehe...


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Telah Berkunjung. Silahkan berkomentar dengan baik dan relevan sesuai dengan artikel diatas. Komentar yang menyertakan Link Aktif dan Iklan akan dimasukkan ke folder SPAM.

 
Top